ASRI-
Kumpulan surat-surat ASRI Kids

ASRI Kids Menulis Surat di Kelas Terakhir Mereka

ASRI Kids merupakan salah satu program pendidikan kesehatan planetari di Yayasan Alam Sehat Lestari. Selama tiga bulan mereka belajar tentang lingkungan dan kesehatan contohnya seperti, mengenal binatang-binatang yang dilindungi di Taman Nasional Gunung Palung, memisahkan sampah organik dan non organik, cara mengosok gigi dan bahkan melakukan field trip  di Taman Hutan Mangrove dan Klinik ASRI.

SDN 20 Penjalaan kelas 5 merupakan salah satu sekolah yang mendapatkan kesempatan mengikuti program ASRI Kids. Progam belajar-mengajar ini tak hanya berkesan bagi murid-murid tapi juga gurunya – M Zulkarnaen (dipanggil Amat). Sebagai staf baru ASRI yang berkerja di bidang pendidikan kesehatan planetari, SDN 20 Penjalaan merupakan sekolah pertama bagi Amat. Suasana semakin haru saat murid-murid diminta menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti ASRI Kids:

Setelah ikut ASRI Kids, Murid ini Janji Tidak Akan Buang Sampah Sembarangan

Wahyu Ananda Putri, lahir di Penjalaan tanggal 13 November 2006 berjanji tidak akan membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan di surat yang ia tulis. Berikut isi suratnya:

Murid-murid di sekolah pedalaman Kalimantan Barat menulis surat yang isinya akan menjaga lingkungan
Surat dari ASRI Kids

Guru ASRI Kids di Doa-in Sama Muridnya

Selain janji tidak akan buang sampah sembarangan, murid-murid ASRI Kids di SDN 20 Penjalaan ini juga menuliskan harapan dan doanya untuk gurunya (Amat), mulai dari doa sukses selalu hingga mempunyai istri yang soleha. Contohnya saja surat dari Ayu Sari, yang bercita-cita menjadi guru IPA (Ilmu Pengetahuan Alam).

Surat perpisahan dari anak-anak di pedalaman kalimantan barat setelah belajar di ASRI Kids
Surat dari ASRI Kids lainnya

Admin ASRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *