ASRI-
Pembagian kacamata di Klinik ASRI Sukadana

Bulan Kedua Pembagian Kacamata Tahun 2018 di Klinik ASRI

Hari Jumat 2 Maret 2018 merupakan bulan kedua Program Pembagian Kacamata. Pelayanan ini sudah diberikan sejak tahun 2007 dan sempat terhenti 7 bulan lamanya di tahun 2017 disebabkan habisnya persediaan kacamata.

Pada bulan Februari terdapat 29 orang pasien yang telah membeli. Sedangkan pada bulan Maret jumlah pasien yang datang dan membeli kacamata berjumlah 15 orang.

Melihat banyaknya permintaan dan ide dari masyarakat yang memerlukan kacamata, maka Yayasan Alam Sehat Lestari (ASRI) memutuskan untuk membeli kacamata di Jakarta. Sehingga saat ini Klinik ASRI memiliki 500 buah kacamata baca yang siap dibagikan. Kacamata ini tidak hanya untuk pasien yang datang ke Klinik ASRI, tapi juga akan dibawa saat Klinik Keliling di Matan Jaya dan Pangkalan Jihing.

Tidak terdapatnya optik di Kabupaten Kayong Utara menyebabkan masyarakat setempat kesulitan untuk memperoleh kacamata. Terlebih lagi masyarakat yang tinggal jauh dari Kota Sukadana dimana akses jalannya kurang memadai.

Bapak Yaqubsah ialah salah satu pasien yang datang ke Klinik ASRI untuk memperoleh kacamata. Hal yang menarik dari beliau adalah Bapak Yaqubsah tidak hanya datang sendiri, melainkan juga mengajak istrinya, Ibu Sa’diah. Sebelumnya mereka juga pernah membeli kacamata di Klinik ASRI saat klinik masih menempati di bangunan yang lama.

Pak Yaqubsah dan Ibu Sa'diah membeli kacamata baca di Klinik ASRI
Pak Yaqubsah dan Ibu Sa’diah membeli kacamata baca di Klinik ASRI

Senang dan merasa terbantu. Kalau pakai kacamata pengelihatan menjadi lebih jelas dan memudahkan untuk membaca dan mengaji,” ungkap sepasang suami-istri, Bapak Yaqubsah dan Ibu Sa’diah, dari Desa Sejahtera.

Sambutan positif dari masyarakat Kabupaten Kayong Utara di media sosial pun berdatangan. Kebanyakan mereka bertanya terkait biaya kacamata dan jenis kacamata yang dibagikan.

Memang untuk saat ini Klinik ASRI hanya menyediakan kacamata baca atau kacamata plus (Hipermetropia). Oleh sebab itu masyarakat yang memiliki rabun jauh berharap Klinik ASRI juga dapat menyediakan kacamata minus (Miopia).

Kabar baiknya, ASRI baru saja mendapatkan donasi kacamata sebanyak kurang lebih 100 buah dari Ibu Clare Selgin, Phd, anggota dewan direksi Health in Harmony. Terima kasih Ibu Clare untuk kacamatanya.

Semoga dengan tersedianya kembali kacamata ini dapat membantu masyarakat sekitar Kabupaten Kayong Utara agar mudah beraktifitas.

Sahabat ASRI juga dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Ibu Clare. Mari kita juga bantu masyarakat Kabupaten Kayong Utara memperoleh kacamata minus melalui donasi tunai anda.

Donasi tersebut dapat disalurkan langsung ke:

Bank BCA (Bank Central Asia)

Cabang KCP Ketapang

Atas nama Yayasan Alam Sehat Lestari

Nomor rekening: 895-5075-737

Alamat Bank: Jl. MT Haryono No.68 Kab. Ketapang, Kalimantan Barat

Konfirmasi: +62 853 4963 3000

Admin ASRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *