ASRI-

Klinik ASRI

Klinik ASRI didirikan demi mencapai visi Yayasan ASRI yaitu masyarakat dunia yang sehat karena masyarakat lokal melestarikan keutuhan hutan, daerah konservasi, dan sumber air. Klinik ASRI berdiri pada bulan Juli 2007 atas dukungan resmi dari pemerintah daerah, khususnya Dinas Kesehatan.

Biaya pengobatan di Klinik ASRI dibedakan berdasarkan status dusun tempat tinggal pasien. Status dusun ini ditetapkan oleh tim konservasi ASRI, berdasarkan keadaan lingkungan dusun. Semakin lingkungannya terjaga, maka dusun tersebut mendapatkan diskon pengobatan yang semakin besar.

Selain itu, Klinik ASRI juga menerima cara pembayaran non-tunai yang berlaku bagi siapapun yang datang untuk berobat. Masyarakat yang datang berobat ke Klinik ASRI dapat membayar dengan barang atau jasa, seperti membayar dengan bibit tanaman, dedak, tikar daun pandan buatan sendiri, jasa membantu membersihkan halaman klinik.

Jenis Pelayanan Kesehatan di Klinik ASRI:

  1. Umum
  2. Gigi
  3. Keluarga Berencana (KB)
  4. Imunisasi
  5. Ambulans
  6. Kacamata

Waktu Pelayanan: Hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00-16.00 WIB. Namun, di luar jam operasional, untuk kasus gawat darurat pasien dapat menghubungi nomor telepon Klinik ASRI 081352466704.