ASRI-
ASRI Kids SDN 20 Penjalaan Belajar Makanan Sehat

Menjaga Bentang Alam Berarti Menjaga Kebutuhan Makanan Bergizi Saat Ini dan Masa Depan

Setiap seminggu sekali, sejak 5 Februari 2018 murid-murid SDN 20 Penjalaan mendapatkan pendidikan tentang lingkungan di sekolah oleh Yayasan ASRI.

Ketika mereka ditanya ingin jadi apakah mereka suatu hari nanti, “saya ingin menjadi seorang dokter, supaya bisa mengobati kawan-kawan,” ungkap Arjuna, salah satu siswa kelas 5 SD.

Bahkan terik panasnya matahari tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk mengikuti program tersebut. Tidak hanya berbagi pengetahuan tentang pentingnya menjaga lingkungan, Yayasan ASRI juga mengenalkan buah-buahan sebagai salah satu makanan sehat kepada mereka. Setiap anak memerlukan makanan bergizi, terutama usia anak yang dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan, dimulai dari pertumbuhan fisik maupun kemampuan berpikir. Itulah mengapa memenuhi kebutuhan gizi penting untuk anak.

ASRI Kids di SDN 20 Penjalaan Menikmati Buah yang Dibagikan
ASRI Kids di SDN 20 Penjalaan Menikmati Buah yang Dibagikan
Sebelum makan, jangan lupa cuci tangan dulu. Melalui kegiatan program ASRI Kids, mereka diajarkan cara mencuci tangan yang benar
Sebelum makan, jangan lupa cuci tangan dulu. Melalui kegiatan program ASRI Kids, mereka diajarkan cara mencuci tangan yang benar
Keceriaan adik-adik dari SDN 20 Penjalaan mengikuti program ASRI Kids. Foto bersama sambil pesta makan buah :)
Keceriaan adik-adik dari SDN 20 Penjalaan mengikuti program ASRI Kids. Foto bersama sambil pesta makan buah 🙂

Tahukah anda bahwa anak-anak yang tinggal di bentang alam di daerah Sukadana, dimana dominannya adalah pepohonan yang memiliki menu lebih sehat daripada anak yang tinggal di wilayah perkotaan, namun yang begitu jarang ditumbuhi oleh pepohonan. Salah satunya yaitu menu makanan jauh lebih sehat yg ditemukan pada anak yang tinggal di sekitar bentang alam ladang berpindah serta agroforestri.

Yayasan ASRI mencoba menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga alam sebagai upaya pemenuhan asupan makanan bergizi yang berkelanjutan. Makanan bergizi yang kami berikan hari ini sebagai contoh kecil dalam upaya asupan makanan bergizi bagi anak-anak di sekolah Binaan ASRI (Alam Sehat Lestari) di pedalaman desa penjalaan sejak usia dini.

MENJAGA ALAM BERARTI MENJAGA MASA DEPAN !!!!!!

SELAMAT HARI BUMI dari  Yayasan Alam Sehat Lestari (ASRI)

Tulisan dan foto oleh: M Zulkarnaen (Koordinator Pendidikan Kesehatan Planetari)

Admin ASRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *